Coca-Cola telah meluncurkan koleksi NFT eksklusif barunya di jaringan Layer-2 Coinbase selama festival “Onchain Summer Festival“.
Kampanye Masterpiece Coca-Cola
Pada hari Minggu, 13 Agustus, salah satu merek konsumen yang paling dikenal di dunia, Coca-Cola, mengungkapkan koleksi non-fungible tokens (NFT) barunya di blockchain Layer-2 Coinbase yang disebut “Base”.
Koleksi ini merupakan bagian dari kampanye “Masterpiece” global Coca-Cola yang sebagian dibuat oleh platform AI merek tersebut yang dikenal sebagai “Real Magic”.
“‘Masterpiece’ is not a story in which Coke appears… Coke is the story,” komentar Pratik Thakar, Global Head of Creative Strategy and Integrated Content untuk Coca-Cola. “Sesuai dengan semangat merek—dan tidak berbeda dengan cara rantai pasokan yang tersinkronisasi berkolaborasi untuk mengantarkan Coca-Cola sedingin es kepada konsumen pada waktu yang tepat—koleksi beragam karya seni yang mencakup berbagai genre, geografi, dan generasi hadir bersama-sama untuk mengangkat remaja yang terpuruk. Menciptakan hubungan manusia dan membawa pesona ke momen sehari-hari adalah inti dari ‘Real Magic’.”
Koleksi Masterpiece NFT menampilkan karya seni yang ditampilkan dalam kampanye merek tersebut, termasuk lukisan Coca-Cola tahun 1962 yang ikonik dari Andy Warhol, karya klasik dari seniman abadi seperti “The Scream” karya Edvard Munch dan “Girl with a Pearl Earring” karya Johannes Vermeer, juga seperti karya artis pendatang baru seperti Aket, Fatma Ramadan, dan Vikram Kushwah.
Musim Panas Onchain Coinbase
Koleksi NFT baru Coca-Cola telah ditawarkan untuk waktu terbatas dan disajikan sebagai bagian dari acara Onchain Summer Festival Coinbase:
ᴏɴᴄʜᴀɪɴ 🟡 ꜱᴜᴍᴍᴇʀ@CocaCola is bringing their Global Masterpiece campaign onchain with iconic works from leading artists.
Mint now: https://t.co/xTWyI3O7IW pic.twitter.com/9wxFgt8qOh
— Coinbase 🛡️ (@coinbase) August 13, 2023
Onchain Summer adalah perayaan selama sebulan dari Coinbase atas Layer-2 Blochcian Base yang tersedia untuk masyarakat umum pada tanggal 9 Agustus. Setiap hari, festival ini menawarkan berbagai permen onchain, cerita, dan aktivitas yang berkaitan dengan seni, budaya, musik, game, dan banyak lagi. Coca-Cola tidak diragukan lagi merupakan merek paling dikenal yang disajikan dalam daftar mitra Base sejauh ini.
Coca-Cola dan NFT
Ini bukan pertama kalinya merek minuman ringan terkenal dunia merambah ke ruang NFT. Kembali pada tahun 2021, Coca-Cola melelang koleksi NFT eksklusif dengan tujuan mengumpulkan dana untuk Olimpiade Khusus Internasional. Pada saat itu, loot box NFT Coca-Cola pertama dijual sebagai aset tunggal dengan harga lebih dari $575.000.
Keterlibatan Coca-Cola dengan NFT sangat berarti bagi seluruh industri cryptocurrency. Sebagai salah satu merek konsumen global terbesar, Coca-Cola dapat memperkenalkan banyak pelanggannya ke dunia seni digital dan Web3. Selain itu, raksasa minuman itu kemungkinan akan memainkan peran besar dalam mempromosikan Basis jaringan Layer-2 Coinbase.
Baca Juga – Meski Dilarang, Nyatanya Transaksi Kripto Binance Tembus USD 90 Miliar di China